Cool Blue Outer Glow Pointer
Movie review score
5


WAKTU            : Kamis, 17 November 2011, pukul 19:00 WIB.
TEMPAT          : Stadion Gelora Bung Karno (GBK).
Laga terakhir babak penyisihan grup A Sea Games 2011 meyajikan partai sepak bola klasik antara Indonesia melawan Malaysia. Pada babak pertama, Titus Bonai dan kawan – kawan tampil tanpa beberapa pemain kunci membuat permainan Indonesia tidak begitu solid. Sering kehilangan bola dan salah passing kerap menyelimuti permainan para punggawa Merah Putih. Pada menit ke-17 pendukung Tim Nasional Indonesia dibuat hening ketika pemain cadangan Malaysia, Ibrahim Sahrul Aswari, berhasil memanfaatkan terobosan dari kawannya, Ibrahim Sahrul lolos dari jebakan offside pemain belakang Indonesia dan langsung menendang bola yang meyusur melewati kedua kaki penjaga gawang Indonesia Andritany. Dan skor pun berubah menjadi 1 – 0 untuk Malaysia.
Pada babak kedua Indonesia melancarkan serangan dari menit awal. Indonesia mendapatkan peluang melalui Titus Bonai, namun sayang tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Malaysia yang dijaga Khairul Fahmi. Namun beberapa menit kemudian, Titus Bonai kembali mendapatkan peluang ketika mendapatkan umpan dari Ramdhani Lestaluhu, namun sayang lagi-lagi keberuntungan masih berpihak kepada tim Malaysia ketika bola kembali melebar di sisi kiri gawang Khairul Fahmi.
Pertandingan ini menjadi lebih sengit karena sempat diwarnai dengan keluarnya kartu merah untuk pelatih Malaysia - Ong Kim Swee yang dianggap selalu memprotes keputusan wasit secara berlebihan.
Usaha Pelatih Indonesia - Rahmad Darmawan dengan memasukkan Egi Melgiansyah dan Okto Maniani untuk menambah semangat para pasukannya ternyata tetap tidak mampu merobek gawang tim lawan. Sundulan yang dilakukan Okto dan Diego Michels di menit-menit akhir pertandingan masih mampu digagalkan oleh Khairul Fahmi. Hingga peluit panjang wasit asal Arab itu berbunyi, skor 1-0 masih tetap bertengger di papan skor dan tiga poin pun menjadi milik Malaysia.
Hasil akhir ini membuat Malaysia keluar sebagai juara grup A dan akan menghadapi Myanmar yang menjadi runner-up grup B. Meskipun kalah, Indonesia yang telah memastikan tampil di semifinal akan menghadapi sang penguasa grup B, Vietnam. Menaikkan mental bertanding para pemainnya dan meracik strategi terbaik nampaknya harus dilakukan pelatih Rahmad Darmawan demi merebut medali emas di Sea Games kali ini.

Leave a Reply

Terimakasih telah mengunjungi Blog saya
(Shofi Miralda Akbari)
Jika ada saran dan kritik

harap mengirimkannya
ke email: shofimiralda@yahoo.com
Terimakasih :)